Rabu, 11 Februari 2015

Mencegah Keputihan

Tips Cepat Hamil dan Kesehatan. Bagi wanita yang mengalami keputihan tentu hal ini sangat mengganggu kenyamanan, bahkan tidak jarang menimbulkan rasa kurang percaya diri. Apalagi bagi wanita yang sudah menikah dan sangat ingin cepat hamil, hal ini sering menjadi kekhawatiran mereka karena memiliki kemungkinan dapat menghambat upaya mereka untuk segera mendapatkan momongan.

Keputihan (fluor albus) merupakan respon tubuh normal jika warnanya bening, tidak berbau, jumlahnya tidak berlebihan dan tidak disertai gatal. Keputihan yang perlu diwaspadai adalah keputihan yang bersifat patologis dengan ciri-ciri cairan berwarna kekuningan hingga kehijauan, kental, berbau tidak sedap dengan jumlah banyak dan sering disertai rasa gatal. Namun, tidak perlu khawatir terlalu berlebihan jika Anda mengalami keputihan, berbagai upaya pencegahan dan pengobatan dapat Anda lakukan.

Menjaga kebersihan organ intim merupakan hal yang harus diperhatikan agar dapat terhindar dari serangan keputihan. Jangan anggap sepele kebersihan organ kewanitan Anda. Perhatikan dan lakukan cara membersihkan organ intim secara benar, yakni basuh mulai dari bagian depan ke belakang setiap selesai buang air kecil atau BAB, kemudian bersihkan dengan tissu atau handuk kering. Ganti pakaian dalam minimal dua kali sehari dan ganti pembalut setiap 4 jam sekali. Gunakan celana dalam berbahan katun dan hindari pemakaian celana ketat. Bersihkan organ intim dengan menggunakan sabun khusus dan tidak digunakan berlebihan. Kebersihan toilet juga harus diperhatikan karena kuman yang tertinggal dapat memperburuk keadaan. Jika keputihan yang Anda alami termasuk jenis patologis, sebaiknya Anda segera mengkonsultasikanya kepada dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan solusi dan pengobatan yang tepat. Bagi para calon bunda yang sangat mengharapkan keturunan dan sedang mengalami keputihan, segera konsultasikan masalah Anda pada dokter spesialis kandungan kepercayaan Anda sebelum keadaan bertambah buruk. Semoga upaya Anda segera membuahkan hasil dan Anda cepat dikarunian momongan.

Tidak ada komentar: